Senin, 16 Juni 2014

tahapan pembuatan penulisan ilmiah

Nama                                    : Reka Dwi Purnama
NPM                                      : 1A113242
Kelas                                     : 4KA41
Judul Penulisan Ilmiah     : Aplikasi Pengenalan Hewan Berbasis Android.

Tahap Persiapan
Pada tahap ini melakukan persiapan dengan menginstal software Eclipse Galileo yang saya butuhkan untuk membuat aplikasi ini dan mempersiapkan pertanyaan untuk wawancara dengan beberapa orang tua anak usia 5-10 tahun.
Tahap Pengumpulan Data
Pada tahap ini saya mengumpulkan data tentang beberapa jenis hewan yang ada  kebun binatang. Dan juga mengumpulkan data tentang jenis hewan dari darat, air dan  udara. Serta mengumpulkan data tentang  hewan yang disukai oleh anak untuk usia 5-10 tahun.
Tahap Pengorganisasian
Pada tahap ini saya mengorganisasikan data-data yang telah saya kumpulkan dan mulai memasukkan data-data tersebut ke dalam program yang nantinya akan saya berikan kepada beberapa orang tua anak untuk usia 5-10 tahun.
Tahap Pemeriksaan
Pada tahap ini saya melakukan pemeriksaan tentang aplikasi yang telah saya buat dan memeriksa kembali data-data yang telah saya masukan ke dalam aplikasi tersebut sama atau tidak dengan data yang saya kumpulkan dikebun binatang.

Tahap Penyajian
Pada tahap ini saya menyajikan aplikasi saya dengan smartphone Samsung Galaxy Mini 2 dengan tampilan menarik sebagai output untuk pengguna anak usia 5-10 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar